Tahukah anda...

Teleskop pertama dibuat pada tahun 1608 oleh orang Belanda bernama Hans Lippershey. Teleskop tersebut memiliki dual ensa yang membiaskan cahaya dan membuat objek yang jauh kelihatan sangat dekat.
Setahun kemudian, seorang Italia bernama Galileo Galilei menggunakan teleskop yang serupa untuk mempelajari bulan.


Orang Inggris menghabiskan waktu paling sedikit di situs pornografi. Rata rata mereka menghabiskan waktu 36.7 menit dalam sebulan ( atau kira kira satu menit sehari ). Angka ini lebih rendah dari warga Eropa lainnya.


Dulu, orang Amerika sangat takut terhadap buah tomat, dan menganggapnya beracun serta tidak dimakan, karena tomat masih sekeluarga dengan kecubung.
Namun tentu saja itu tidak berlangsung terus. Keadaan berubah setelah seorang dokter asal Virginia bernama Dr. Siccary di tahun 1733 “berani menantang maut” dengan memakan beberapa buah tomat, didepan orang banyak. Masyarakat Amerika kemudian menjadi percaya bahwa tomat tidak beracun dan bahkan memiliki rasa nikmat. Di masa kini Amerika Serikat adalah produsen dan konsumen tomat terbesar di dunia.


Napoleon Bonaparte, saat berperang di timur tengah tahun 1799 bermaksud akan melepaskan 1200 tentara turki yang berhasil di tawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza.
Saat menginfeksi pasukan , Napoleon terserang batuk berat, ia mengatakan “Ma Sacre toux” ( batuk Sialan ). Perwira pendamping Napoleon merasa sang jendral mengatakan “ Masacrez tous “ ( bunuh Semua)
Akibatnya, seluruh 1200 orang tawanan Turki itu di bunuh.Hanya karena batuk sang jendral…
Bookmark and Share