MAKANAN KESEHATAN UNTUK PRIA SEJATI

Gizi yang seimbang disertai pola makan yang sehat dan didukung dengan penggunaan food suplement akan membuat seorang pria dan wanita bisa tampil plus. Dengan memiliki kesehatan yang prima bisa membuat seseorang bisa menjalankan berbagai aktivitasnya dengan lancar. Berikut ini makan yang bisa membuat seseorang mendapatkan nutrisi yang optimum.

Padi-padian.Untuk mendapatkan serat dengan nutrisi yang lebih baik pilihlah beras yangmasih lengkap, tidak terbuang kulit arinya.Beras coklat jauh lebih baik ketimbang beras putih.

Sayuran.Bahan makanan ini harus dimakan dalam kondisi segar atau dikukus ringan. Dengan begitu nutrisi yang terkandung didalam sayuran bisa masuk lebih banyak kedalam tubuh. Merebus terlalu lama bisa mengurangi kandungan vitamin dan mineral yang ada didalam sayuran. Semakin banyak warna semakin banyak gizi yang terkandung. Sayuran bisa dikonsumsi dalam takaran 3 sampai 5 sajian setiap harinya.

Buah buahan. Buah buahan menjadi sangat penting untuk dikonsumsi.Bukan karena sekadar zat gizi yang terkandung di dalamnya akan tetapi substansi yang baru ditemukan didalam buah, sayuran dan gandum diketahui bisa menurunkan resiko kanker. Idealnya buah-buahan dikonsumsi sebanyak 4 kali sehari.

Susu, yoghurt dan keju. Seorang pria dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 sampai 3 sajian setiap harinya.Lebih baik gunakan yang tanpa lemak atau rendah lemak seperti satu iris keju rendah lemak atau satu gelas susu skim atau susu rendah lemak atau yoghurt.

Daging, unggas. ikan kacang kering, telur dan biji bijian. Mengkonsumsi satu cangkir kacang kering dan 3 ons ayam tanpa kulit maka protein yang didapatkan dari kelompok ini telah cukup didapatkan. Sebenarnya telur bukanlah hal buruk dalam nutrisi kendati kaya akan kolesterol. Makanan tersebut banyak mengandung nutrisi, tiap gigitannya dapat dijadikan sebagai bagian dari diet yang sehat. Kalau mau,konsumsi saja putih telur karena bebas dari lemak dan kolesterol.

:dari berbagai sumber
Bookmark and Share